PERTEMUAN TIM ICPSS DENGAN JAJARAN POLRI

logo-icpssTim ICPSS dalam kapasitas sebagai lembaga kajian yang focus pada masalah-masalah kepolisian dan studi keamanan bertindak sebagai mitra Polri bertemu untuk yang kedua kalinya pada tanggal 6 Maret 2009 dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Bambang Hendarso Danuri dan pejabat terasnya seperti, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Makbul Padmanegara, Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Yusuf Manggabarani, Desdm Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Suhardi Sigit, Delog Kapolri, Irjen Pol. Drs. Djoko Sardono, Deops Kapolri, Irjen. Pol. Drs. SY. Wenas, Kadiv Propam, Irjen. Pol. Drs. Ugroseno, Kadiv Telematika, Irjen Pol. Drs. Yudhi Susharyanto, Kadenma Kombes Pol. Drs. Asgar Sumantri dan pejabat-pejabat Polri lainnya. Kemudian dari unsur purnawirawan datang Jenderal Pol. (Purn) Prof. Dr. Awaluddin Djamin, MPA yang juga sebagai Ketua Penasehat Ahli Kapolri, Irjen Pol. (Purn) Drs. Wik Djatmika, Irjen Pol. (Purn) Drs. Suparman. Sedangkan dari ICPSS terdiri dari Ketua Dewan Penyantun, Drs. E. Winarto H. SH. M.Si, dan pengurus inti ICPSS, Drs. Sugianto MSi, Drs. Sukarman Dj. Soemarno, MSi., Konsultan Museum ICPSS, Drs. Andi Achdian dan pengurus lainnya membahas untuk menindaklanjuti pembangunan Museum Polri yang merupakan gagasan murni Kapolri.

Dalam pertemuan tersebut TIM ICPSS memaparkan rencana kerja dan pembagian tugas dengan satker-satker yang ada di Polri. Dalam sambutan awal Kapolri kembali menegaskan pentingnya keberadaan Museum Polri sebagai salah satu simbol jati diri dan sarana pendidikan bagi generasi muda. Pimpinan rapat selanjutnya diteruskan oleh Wakapolri Komjen Pol. Drs. Makbul Padmanegara yang mengulang kembali penegasan Kapolri tentang pentingnya Polri memiliki dan mengembangkan Museum Polri seperti lembaga-lembaga lainnya.

Kapolri dan Wakapolri mengucapkan terima kasih kepada ICPSS atas keterlibatannya dalam membantu Polri untuk mewujudkan sebuah Museum Polri yang modern. Sebagai langkah selanjutnya tim Museum ICPSS dan dinas Polri akan membahas perencanaan dan pelaksanaan detail di tingkat teknis. Untuk mewujudkan museum Polri yang modern dan informatif, tim Museum ICPSS membutuhkan dukungan seluruh jajaran Polri dan pihak-pihak terkait dalam usaha mewujudkan Museum Polri yang dapat diresmikan pada hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2009 dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono yang akan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s